BDLHK Kupang dan Warga Bersihkan Sampah Plastik

     Kepedulian terhadap kebersihan terus digalakkan. Terutama terhadap sampah plastik yang berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Seperti yang dilakukan Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Kupang bersama Dinas Kebersihan Kota Kupang dan warga membersihkan sampah plastik di kawasan Hutan Mapoli, Selasa (20/2). sekaligus dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, rabu (21/2).

     Kepala BDLHK Kupang Iman Santoso sebagai pemakarsa memimpin langsung aksi tersebut. Sebanyak 110 orang terlibat dalam kegiatan ini yakni dari Pegawai BDLHK Kupang, warga sekitar kawasan dan Dinas Kebersihan Kota Kupang.  Fokus pelaksanaan aksi bersih sampah plastik dilakukan di sepanjang Sungai Mapoli.

“ Kegiatan bersih sampah plastik di Kawasan Hutan Mapoli ini dilakukan agar Sungai Mapoli dan sekitarnya tetap bersih dan tidak tercemar,” jelas Iman Santoso di sela-sela kegiatan.

     Pihaknya memfokuskan kegiatan di Sempadan Sungai Mapoli karena sungai ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mandi dan mencuci. Bahkan sungai tersebut sering digunakan untuk wisata alam dan kegiatan pramuka anak sekolah. Agar kondisi air sungai tetap bersih dan terjaga maka perlu kepedulian dan keikutsertaan masyarakat untuk menjaga kebersihan Sungai Mapoli. “Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan sampah  maka kegiatan bersama seperti ini harus sering dilakukan, Ujar Iman seraya mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan di sempadan Sungai Mapoli.

Video Kegiatan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top