Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja

      Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Kupang melaksanakan sosialisasi aplikasi e-kinerja pada hari Rabu, 26/04/2017. Hal tersebut mendukung rencana penerapan aplikasi e-kinerja pada awal tahun 2018 di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Aplikasi e-kinerja tersebut rencananya akan mulai diuji cobakan pada pertengahan tahun 2017.

      Sebelum uji coba aplikasi e-kinerja, setiap pegawai di BDLHK Kupang wajib memahami tata cara menginput pada aplikasi tersebut. Sosialisasi aplikasi e-kinerja dilaksanakan di Gedung Aula BDLHK Kupang dan diikuti oleh seluruh pegawai BDLHK Kupang. Sosialisasi aplikasi e-kinerja disampaikan oleh Triwahyudi Martanto, S.E, M.Sc. Beliau sudah mengikuti bimbingan teknis tentang Analisis Beban Kerja dan E-Kinerja di Bogor (18/04/2017). Sosialisasi aplikasi e-kinerja tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada semua pegawai BDLHK Kupang tentang tata cara penginputan aplikasi e-kinerja.

      Aplikasi e-kinerja adalah salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit/satuan kerja organisasi. Aplikasi e-kinerja ini memudahkan pegawai/ASN dalam menginput kegiatan/pekerjaan dan membuat Laporan Kerja Harian (LHK). Disamping itu aplikasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja pegawai, unit dan satuan kerja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top