Bimtek Videografi Menggunakan Smartphone

Jumat, 04 Agustus 2023 bertempat di Aula Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kupang (BPLHK Kupang) diselenggarakanlah Bimbingan Teknis dengan materi seputar Teknik Pengambilan Foto dan Video dengan menggunakan kamera ponsel. Selain itu juga ada materi Editing Foto dan Video menggunakan smartphone. Bimtek ini diikuti oleh Para Pegawai BPLHK Kupang dan juga Siswa-siswi SMK Negeri Nibaaf yang memang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan PKL di BPLHK Kupang.
Ari Sasongko selaku narasumber pada kegiatan ini mengatakan “foto dan video yang diambil dengan kamera pada smartphone tidak perlu bagus tetapi enak dilihat oleh orang lain, untuk dapat mengambil foto maupun video yang enak dilihat tersebut diperlukan jam terbang yang cukup banyak atau dengan kata lain ‘bisa karena biasa”.
Materi mengenai dasar fotografi dan teknik pengambilan foto dan video disampaikan pada pagi sampai siang. Sedangkan materi tentang pengeditan foto dan video disampaikan pada siang sampai sore. Harapannya materi yang disampaikan pada kegiatan bimtek ini dapat menjadi pemicu bagi para peserta yang mengikutinya untuk mengasah keterampilannya dalan hal foto dan video menggunakan kamera pada smartphone.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top